10 Petinju Dengan Rekor Tanding Terbaik

Minggu, 07 Februari 2016

Pasca pertarungan akbar abad ini antara Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2 Mei lalu, banyak pihak yang kini masih menantikan duel terbesar itu kembali bergulir. Serunya laga sengit tersebut memang seolah telah menguras energi dan mempunyai daya tarik tersendiri para penggemar tinju sejagad raya.

Namun, dari sekian banyak petinju dunia saat ini, ternyata juga banyak dari mereka yang sangat berambisi berjuang untuk memiliki catatan impresif dalam menjaga rekor bertandingnya.
Seperti yang telah diketahui bahwa dalam olahraga tinju rekor bertanding sering kali menjadi salah satu tolok ukur paling menentukan dari torehan prestasi seorang petinju.

Dilansir oleh ibtimes.com, mereka telah merangkum sejumlah nama petinju dunia yang sepajang kiprahnya di kancah tinju profesional memiliki torehan yang cukup sensasional.

Lalu siapakah sosok yang mampu memegang rekor bertarung terbaik hingga pertengahan 2015 ini?

Berikut daftar 10 petinju dengan rekor terbaik hingga pertengahan tahun 2015 ini :

1). Floyd Mayweather: 48-0-0 (26 KO), [Kelas welter] Dia tidak pernah kalah dan telah menaklukkan semua petinju terbaik di zamannya, jelas membuat Mayweather menjadi yang terbaik saat ini.

2). Roman Gonzalez: 43-0-0 (37 KO), [Kelas terbang] Belum tak terkalahkan bahkan tidak memberikan lawan-lawannya kesempatan, mengakhiri 14 dari 15 pertarungan terakhirnya sebelum ronde ke-10.

3). Gennady Golovkin: 33-0-0 (30 KO), [Kelas menengah] Tak terkalahkan dengan rekor KO dalam 20 laga berturut-turut, dan ini menjadi satu-satunya alasan bahwa ia tidak bisa mengalahkan siapa pun sebab tidak satupun petinju lain yang ingin menghadapinya. Pria 33 tahun ini tampak sudah 'tak terbendung' saat ini.

4). Andre Ward: 28-0-0 (15 KO), [Kelas super menengah] Meskipun tidak aktif pada tahun 2014, Ward adalah salah satu pejuang terbaik olahraga, dan dia sudah begitu dominan di kelas menengah super dan ia akan harus segera melawan seseorang dari kelas berat lain.

5). Manny Pacquiao: 57-6-2 (38 KO), [Kelas welter] Tidak ada perasaan 'takluk' saat kalah atas Mayweather, dan kemungkinan Pacquiao tidak akan bertarung lagi di tahun 2015 karena cedera, tetapi petinju 36 tahun ini masih berharap untuk menyelesaikan karier profesionalnya dengan torehan rekor yang mengesankan.

6). Wladimir Klitschko: 64-3-0 (54 KO), [Kelas berat] Petarung asal Ukrania ini memang terkenal sebagai yang terbaik dalam kelas berat, dan mungkin tak ada satu pun di kelasnya yang bisa menjadi saingan serius baginya. Dia mungkin menerima ujian dari Tyson Fury pada 24 Oktober.

7). Sergey Kovalev: 27-0-1 (23 KO), [Kelas berat ringan] Pria Rusia ini telah mendominasi kelas berat ringan, dan Bernard Hopkins adalah satu-satunya petinju yang mampu bertahan lebih dari delapan ronde atas Kovalev dalam 16 pertarungan terakhirnya.

8). Miguel Cotto: 40-4-0 (33 KO), [Kelas menengah] Dia sudah 'disetting ulang' sejak bekerja sama dengan Freddie Roach, namun Canelo Alvarez bisa mengambil momen ini jika Cotto menunjukkan performa buruk di laga mereka pada November nanti. Cotto adalah salah satu petinju paling cerdas saat ini.

9). Guillermo Rigondeaux: 15-0-0 (10 KO), [Kelas super bantam] Dua kali memenangkan medali emas Olimpiade ini tak banyak menjalani duel profesional dan dia sama sekali tidak bertarung pada tahun 2015, tapi dia telah mendominasi selama lima tahun belakangan dan memiliki keterampilan untuk terus berjaya.

10). Keith Thurman: 26-0-0 (22 KO), [Kelas welter] Dengan hanya kehilangan 4 kemenangan KO, selebihnya Thurman berhasil menjatuhkan langsung lawan-lawannya.